Main Menu

TPI Terima Somasi dari MNCTV

Iwan Sutiawan
25-10-2015 14:02

Jakarta, GATRAnews - Direksi Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) menerima surat somasi MNCTV tentang siaran pengganggu frekuensi MNCTV pada 15, 16, dan 22 Oktober 2015. "Ya, sudah terima, sampai tadi malam. Jadi prinsipnya gini. Sejak awal soal siaran di frekuensi UHF 37 itu berembus, kami juga dapat gambar monitor TV-nya dari wartawan," kata Habiburokhman, Direktur televisi milik Siti Hardijanti Soeharto (Tutut) itu, di Jakarta, Minggu (25/10).

Ia menegaskan, direksi TPI tidak mengetahui soal siaran yang mengganggu frekuensi MNCTV pada tanggal di atas, karena tidak pernah memerintahkan untuk penayangan siaran.

"Ya kami kaget, karena kami tidak tahu, kami tidak pernah memerintahkan. Kami juga tentu tidak bertanggung jawab atas aktivitas siaran pada frekuensi tersebut tanggal 15, 16, serta 22 itu," ujarnya.

Seperti diberitakan sejumlah media, MNCTV melayangkan surat somasi kepada Presiden Direktur TPI Ahmad Ridha Sabana, pada 23 Oktober 2015.

Dalam surat somasi tersebut, MNCTV menyatakan akan menempuh jalur hukum, di antaranya gugatan, tuntutan, maupun klaim, baik secara perdata dan pidana. Namun, pihak MNCTV menolak memberikan pernyataan saat wartawan hendak mengonfirmasi.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
25-10-2015 14:02