Main Menu

Hasto: PDIP Bakal Pecat Kader Terlibat Korupsi

Iwan Sutiawan
14-01-2016 02:42

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta, GATRAnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partai akan melakukan tindakan tegas berupa pemecatan, jika benar kader partai banteng moncong putih Damayanti Wisnu Putranti (DWP) alias Yanti menerima suap. Yanti tertangkap tangan dalam OTT yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dengan demikian, yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi," ujar Hasto, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, di Jakarta, Rabu malam (13/1).

Namun demikian, Hasto mengaku belum memperoleh kepastian apakah yang tertangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Rabu malam itu merupakan kader PDI Perjuangan. "Belum bisa dipastikan," katanya.

KPK dikabarkan menangkap seorang anggota DPR RI berinisial DWP. Sejumlah petugas di basement gedung KPK tampak memeriksa bagasi mobil Toyota Alphard hitam B 5 DWP, Rabu malam.

Seorang perempuan muda berambut panjang dan mengenakan baju hijau berada di antara petugas KPK yang kemudian membawanya ke dalam gedung.

Kabar yang beredar, penangkapan tersebut terkait  suap pembangunan jalan yang merupakan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Namun demikian, KPK belum menyampaikan keterangan resmi tentang kabar penangkapan terhadap legislator asal Senayan itu. "Aku belum bisa konfirmasi," kata Yuyuk Andriati, Kepala Biro Humas KPK, saat dikonfirmasi.

Mengacu pada nomor polisi B 5 DWP itu, mirip dengan inisial Anggota Komisi V DPR RI asal Fraksi PDI Perjuangan 2014-2019, Damayanti Wisnu Putranti alias Yanti, yang disebut-sebut dicokok KPK.

Laman http://wikidpr.org, melansir, Yanti merupakan Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Tengah IX (Brebes, Tegal, Slawi) setelah memperoleh 75.657 suara. Saat ini Yanti adalah Kepala Departemen Pertanian dan Perikanan di DPP PDI Perjuangan.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Iwan Sutiawan
14-01-2016 02:42