Main Menu

Rhoma Irama Minta KPK Tingkatkan Profesionalisme

Iwan Sutiawan
03-03-2016 11:46

Ketua Umum Partai Islam Damai dan Amanah (Idaman), Rhoma Irama di KPK (GATRAnews/Adi Wijaya)

 

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Amanah (Idaman) Rhoma Irama meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus meningkatkan profesionalisme dalam memberangus tindak pidana korupsi. "Raja Dangdut" itu menyampaikan harapan tersebut, saat mengunjungi gedung KPK, di Jakarta, Kamis (3/3).

Menurut Bang Haji -demikian dia biasa dipanggil-, sebagai lembaga hukum yang paling dipercaya rakyat, lembaga antirasuah harus terus meningkatkan dan menjaga profesionalisme.

"Karena sebagaimana diketahui oleh rakyat Indonesia dan tanpa mengecilkan lembaga penegak hukum yang lain, KPK adalah paling efektif untuk berantas korupsi," kata pelantun lagu-lagu dangdut bernuansa religius itu.

Atas alasan itu, Rhoma menegaskan, Partai Idaman mendukung KPK menolak revisi UU KPK Nomor 30 Tahun 2002, karena akan melemahkan KPK memberangus korupsi.

Sedangkan tentang kehadirannya di KPK, Rhoma mengatakan, pihaknya hendak beraudiensi dengan pimpinan lembaga antirasuah serta ingin mengundang untuk sosialisasi antikorupsi di internal partai.

"Partai Idaman audiensi saja, mau undang untuk sosialisasi di partai," ujar Bang Haji.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
03-03-2016 11:46