Main Menu

Jaksa Agung: Deponering AS dan BW Bukan Barter dengan KPK

Iwan Sutiawan
04-03-2016 13:26

Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo (GATRAnews/Adi Wijaya/adi3)

Jakarta, GATRAnews - Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo menegaskan, deponering perkara dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW) yang telah dilakukannya, bukan merupakan barter dengan KPK.

"Lah, siapa bilang? Dari mana kamu tahu? Nggak ada itu!" kata Prasetyo kepada wartawan, di Kejaksan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (4/3).

Bukan hanya soal barter, jaksa agung asal Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini pun menegaskan, bahwa tidak ada jaksa yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Bandung, Jawa Barat (Jabar), sekitar Februari kemarin.

Begitu pula saat wartawan mengonfirmasi lebih jauh tetang kabar adanya mantan jaksa penuntut umum KPK yang kini menjadi pejabat di Kejaksaan Negeri Indramayu, Jabar, yang terkena OTT, karena hendak menerima suap, Prasetyo mengatakan, itu merupakan karangan.

"Kamu jangan ngarang ya, nggak ada itu. Ngarang kamu, nggak ada itu jaksa ditangkap. Tidak ada itu, tidak ada barter-barteran," ujarnya dengan nada tegas.

Pada kesempatan ini, pucuk pimpinan korps Adhyaksa ini pun mengimbau agar tidak membuat isu. "Sekali lagi, jangan bikin isu yang tidak-tidak ya. Nggak ada barter-barteran itu," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
04-03-2016 13:26