Main Menu

KPK Bahas Pencegahan Korupsi dengan BPJS

Iwan Sutiawan
07-03-2016 12:33

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (ANTARA/Risyal Hidayat/HR02)

Jakarta, GATRAmews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang pejabat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk membahas tentang kajian pencegahan tindak pidana korupsi dalam implementasi penyelenggara asuransi tersebut.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hukum BPJS, Bayu Wahyudi, di KPK, Jakarta, Senin (7/3), mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara BPJS dengan KPK terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

"Undangan laporan pemantauan, kemudian progres, kemudian penyampaian hasil kajian, kemudian pencegahan, kecurangan, dan sebagainya," kata Bayu.

Pihak BPJS menyambut baik kerja sama terkait pencegahan tindak pidana korupsi dengan KPK, agar rakyat Indonesia mendapatkan pelayanan dan jaminan kesehatan yang baik. "Keterbukaan prinsipnya, transparan dan akuntabel," tuturnya.

KPK telah menjalin kerja sama dan membuat kajian tentang pencegahan tindak pidana korupsi, di antaranya dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pertanian (Kementan), dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bahkan, KPK dikabarkan telah menyelesaikan salah satu kajian tentang tata kelola hulu minyak bumi dan gas (Migas). Kajian di bidang Migas itu, sangat menarik.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
07-03-2016 12:33