Main Menu

Bawa Narkoba, Dua Orang Ditangkap di Kualanamu

Tian Arief
26-03-2016 18:33

Bandara Internasional Kualanamu (GATRAnews/Tian Arief)

Deliserdang, GATRAnews - Petugas Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Kabupaten Deliserdang menangkap dua orang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia yang membawa narkoba, Sabtu (26/3), pukul 09.00 WIB. Manajer Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, di Medan, mengatakan, kedua calon penumpang tersebut, masing-masing A, 26 tahun, dan K, 23 tahun.

Kedua pemuda yang merupakan warga Aceh itu akan menumpang pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 270 tujuan Bandara Radin Inten II Bandar Lampung. Namun, kata Wisnu, pada pemeriksaan di bagian Security Check Point Bandara Kualanamu, tampak benda mencurigakan dan diduga sebagai narkoba dari barang bawaan A.

Benar saja, setelah diperiksa lebih lanjut, petugas menemukan sebuah bungkusan rapi berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram. Aparat keamanan juga memeriksa barang bawaan K, dan ditemukan abu-sabu seberat 2 kilogram.

Manajemen Bandara Kualanamu kemudian menghubungi Kepolisian Resor (Polres) Deliserdang untuk melakukan proses hukum terhadap kedua calon penumpang pesawat itu. "Keduanya sudah diserahkan ke Polres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Wisnu kepada Antara.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
26-03-2016 18:33