Main Menu

Campuri Kasus Sumber Waras, Rencana DPR ke BPK Dinilai Politis

Ervan
19-04-2016 12:05

Rumah Sakit Sumber Waras (GATRA/Rifki M Irsyad/HR02)

Jakarta, GATRAnews – Panja Penegakan Hukum Komisi III DPR yang dipimpin oleh Desmond J Mahesa, siang ini, Selasa (19/4) berencana mendatangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kunjungan tersebut bermaksud untuk meminta penjelasan BPK dalam  kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

‎Rencana kunjungan politisi Gerindra itu dikritik sesama anggota Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi.

 

“Biarkanlah kasus Sumber Waras ini menjadi ranah bagi dua lembaga (BPK dan KPK),” kata Taufiq saat dihubungi, Selasa (19/4).

 

Menurut Taufiq, kasus yang sudah ditangani oleh lembaga hukum tersebut tidak dicampuri oleh lembaga lainnya. Oleh karena itu, rencana kunjungan para koleganya di Komisi III tersebut seharusnya tidak perlu dilakukan.

 

Apalagi saat ini, baik itu BPK dan KPK, sudah sesuai prosedur yang berlaku dalam tahapan penyelidikan.

 

“Tidak perlulah kita (Panja Komisi III) ikut campur terlibat didalamnya. Tunggu saja prosesnya. Sehingga kita jangan terkesan mendorong-dorong seakan ada muatan politis tertentu,” tutur Taufiq. ‎

 

Sebagaimana diketahui, kasus Rumah Sakit Sumber Waras saat ini tengah diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), apakah terdapat unsur tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan tersebut.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
19-04-2016 12:05