Main Menu

KPK Akan Berikan Masukan Soal Pengampunan Pajak kepada DPR

Iwan Sutiawan
25-04-2016 23:13

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif, di Jakarta, Senin (25/4), mengatakan, KPK akan memberikan pandangan tentang pengampunan pajak (tax amnesty) kepada DPR RI, yang sedang membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak.

Laode dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang akan memenuhi undangang DPR untuk memberikan masukan soal sikap KPK tentang pengampunan pajak tersebut.

"Kami diundang dengan Pak Saut akan ke DPR akan memberikan masuk ke DPR," ujar Laode. Namun ia mengaku belum mengetahui semua poin sikap KPK soal tax amnesty itu.

"Saya belum hafal. Tapi ada brief-nya dalam bentuk tertulis. Besok kalian akan dengar," ujar Laode.

DPR sedang membahas RUU Pengampunan Pajak setelah seluruh fraksi di Senayan setuju melanjutkan pembahasan RUU ini. 10 fraksi di Komisi XI menyampaikan persetujuan tersebut dalam rapat kerja bersama Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro; dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna Hamonangan Laoly.

Komisi XI DPR sedang meminta masukan dari berbagai pihak, di antaranya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair). Para wakil rakyat di Senayan mengunjungi Unair, Kamis kemarin (21/4).


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
25-04-2016 23:13