Main Menu

Mahfud MD: Masalah Saut dan HMI Nanti Dimediasi

Iwan Sutiawan
13-05-2016 16:27

Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Mahfud MD (ANTARA/Puspa Perwitasari/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD, mengatakan, masalah Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dengan HMI akan dimediasi.

"Kan kalau proses di pengadilan, didahului dengan itu (mediasi). Kalau di pengadilan," kata Mahfud di KPK, Jakarta, Jumat (13/5).

Saat ini, lanjut Mahfud, HMI sudah mengambil keputusan, yakni tetap menempuh jalur hukum untuk menyelsaikan masalah pernyataan Saut di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Yang saya sampaikan itu tadi, semua proses sudah berjalan, dan organisasi masing-masing sudah ambil langkah, HMI juga dah bilang mau tetap pada jalur yang diputuskan, tapi tidak akan anarkis meski ada demo-demo nanti, itu jaminan dari PB HMI juga. Kita ikuti proses-proses itu saja," katanya.

Sedangkan saat wartawan menanyakan, apakah permintaan maaf Saut tidak cukup untuk mengakhiri persoalan ini, Mahfuf mengatakan, "Nanti kita lihat perkembangannya sajalah."

Begitupun soal kemungkinan HMI menarik atau mencabut laporannya di kepolisian, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyampaikan jawaban senada. "Kita lihat perkembangannya saja," ucapnya.
Reporter: Iwan Sutiawan
Iwan Sutiawan
13-05-2016 16:27