Main Menu

Ojang Hadiahi Petinggi Polres Subang Motor Trail

Iwan Sutiawan
08-06-2016 18:41

Bupati Subang Ojang Sohandi (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Rohman Hidayat, kuasa hukum Bupati Subang Ojang Sohandi, di Jakarta, Rabu (8/6), mengatakan, kliennya pernah memberikan sesuatu kepada oknum pejabat Polda Jawa Barat, dan satu unit motor trail kepada petinggi Polres Subang. Ojang menyampaikan pengakuan itu kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri, dalam pemeriksaan.

Soal tujuan pemberian hadiah tersebut, Rahman mengaku tidak tahu persis. Namun di BAP pemeriksaan, kliennya mengaku memberikan satu unit motor trail.

"Saya kurang paham. Intinya dalam BAP beliau hanya menyebutkan beberapa kali juga secara pribadi memberikan bantuan yang sifatnya dari pribadi untuk pejabat bla bla bla samping contohnya saya memberikan motor trail," katanya.

Rohman menyampaikan jawaban senada, saat wartawan menanyakan soal waktu pemberian motor. "Pemberiannya saya tidak tahu. Yang jelas dalam BAP-nya disebutkan begitu. Mungkin BAP lanjutannya penekanannya akan sejauh mana bersumber darimana atau kapan-kapannya yang kita tidak tahu," ujarnya.

Rohman menjelaskan, pemeriksaan kliennya di Bareskrim Mabes Polri itu terkait dengan uang pengganti yang dititipkan pengacara dan akan digunakan untuk mengganti kerugian negara.

"Tapi sampai hari ini tidak ada pengembalian negara dan sampai hari ini juga tidak dikembalikan ke pihak Pak Ojang uang tersebut. Beliau diperiksa oleh Bareskrim, saya tidak tahu itu dari Propam atau darimananya," ujar Rohman.

Lebih juah Rohman mengungkapkan, penyidik Bareskrim Polri juga menanyakan sejumlah pemberian motor kepada sejumlah pejabat di Polda Jabar. "Terus sekaligus biaya perakitan yang kurang lebih 200 juta itu milik salah seorang penyidik," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief
Iwan Sutiawan
08-06-2016 18:41