Main Menu

KPK Belum Pastikan Tangkap Legislator Demokrat

Iwan Sutiawan
29-06-2016 12:40

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau memastikan bahwa salah seorang yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Selasa malam (28/6), adalah anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat berinisial IPS. "Nanti ya, tunggu detilnya," kata Laode M Syarif, Wakil Ketua KPK, melalui pesan singkat, Rabu (29/6).

Ketua KPK Agus Rahardjo juga hanya membenarkan bahwa Tim Satgas KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). "Betul (ada OTT)," katanya melalui pesan singkat tanpa mau menjelasakan secara detil tentang OTT kali ini, termasuk soal siapa-siapa saja yang ditangkap dan terkait kasus suapnya.

Dari informasi yang dihimpun, OTT kali ini berlangsung di beberapa tempat, yakni Jakarta, Padang (Sumatera Barat), ?dan Medan (Sumatera Utara), serta mengamankan 4 hingga 5 orang, di antaranya anggota DPR.

Satgas KPK menangkap seorang di antaranya di rumah dinas anggota DPR, kawasan Ulu Jami, Jakarta Selatan. Dari situ, Tim Satgas membawa anggota DPR itu bersama dua orang stafnya.
Operasi ini dilakukan Selasa malam (28/6), sekitar pukul 21.30 WIB.

Namun demikian, Agus belum mau mengonfirmasi tentang kabar yang berkembang tersebut. Ia hanya berjanji akan menyampaikannya secara detil pada konferensi pers nanti. "Nanti saja tunggu konpres," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief
Iwan Sutiawan
29-06-2016 12:40