Main Menu

Polisi Temukan Jimat Milik Penyandera di Pondok Indah

Tian Arief
03-09-2016 19:13

Kombes Pol Awi Setiyono (GATRAnews/ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta, GATRAnews - Polisi menemukan benda yang diduga sebagai jimat milik pelaku perampokan dan penyanderaan seorang mantan pejabat perusahaan minyak dan gas, di rumahnya, Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan barang bukti yang diduga jimat milik pelaku.

"Tim melakukan olah tempat kejadian perkara. Kami dapatkan sejumlah barang bukti. Ada juga jimat milik pelaku," kata Kombes Pol Awi Setiyono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kepada Antara, di Pondok Indah Jakarta, Sabtu (3/9).

Benda yang diduga jimat itu terdiri dari dua kertas kecil bertuliskan kata-kata berwarna merah yang dibungkus plastik, satu kain merah kecil berbungkus plastik, dan satu kantung kain kecil berwarna putih.

Barang bukti tersebut ditemukan bersamaan dengan barang-barang lain milik pelaku, di antaranya tali dengan jangkar untuk naik ke rumah, topi, senter.

Selain itu juga ada dua borgol, lakban, senjata tajam berupa pisau, empat sebo, ransel, sepatu, dan sejumlah pakaian yang tertinggal milik pelaku.

Sementara senjata api pistol Walther PPK kaliber 32, telah diamankan bersama pelaku ke Mapolda Metro Jaya.

"Para pelaku kelihatannya naik ke rumah dengan cara memanjat lewat samping. Pertama lewat pagar, memanjat melalui lantai satu kemudian terus naik ke atas," kata Awi.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
03-09-2016 19:13