Main Menu

Roy Suryo Dikeluarkan dari Ruang Sidang Jessica

Iwan Sutiawan
15-09-2016 20:58

Pakar Informasi dan Teknologi Roy Suryo (kiri) dan Muhammad Nuh Al Azhar (Antara/Widodo S Jusuf/yus4)

Jakarta, GATRAnews - Aparat kepolisian terpaksa menarik Roy Suryo dari ruang sidang perkara terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9). Polisi melakukan tindakan tegas karena Roy beberapa kali mengacungkan jempol saat M Nuh, ahli IT digital forensik dari jaksa penuntut umum menyampaikan alasan tentang pengujian video hasil pemrosesannya yang sempat disampaikan dalam sidang sebelumnya.



Saat itu, perdebatan sengit terjadi antara kubu tim kuasa hukum terdakwa Jessica dengan jaksa penuntut umum serta ahli IT digital forensik karena terjadi perbedaan persepsi tentang bagaimana cara menguji video. 

Melihat tindakan tersebut, Otto Hasibuan langsung mengingatkan Roy dari dalam area persidangan. "Roy kenapa tunjuk-tunjuk majelis hakim? Anda tidak mengharga proses persidangan," ujarnya.

Roy pun berdiri dari tempat duduknya. Sementara pengunjung sidang beberapa kali meneriakkan meminta Roy keluar dari ruang sidang. Dua orang polisi langsung menghampiri Roy dan membawanya ke luar ruang sidang.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
15-09-2016 20:58