Main Menu

Polda NTB: Istri Terduga Pimpinan Kelompok Teroris Santoso Tidak Berasal dari Bima

Nur Hidayat
14-10-2016 19:10

Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel (GATRAnews/dok)

Mataram, GATRAnews - Tim Satgas Tinombala menangkap satu anggota Kelompok Santoso bernama Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel, 31 tahun. Menurut penyidik, Tini adalah istri terduga teroris Ali Kolara pimpinan Mujahidin Indonesia Bagian Timur (MIT) yang terakhir menggantikan posisi Santoso sebagai Panglima. Saat ditangkap, Umi Fadel sedang hamil tua. 

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti di Mataram Jumat, (14/10) menjelaskan, kalau Umi bukan orang Bima seperti istri Santoso yang sebelumnya telah ditangkap. “Yang bersangkutan bukan orang Bima” ujarnya. 

Meski demikian, lanjut Tri, pihaknya akan tetap memantau pergerakan jaringan teroris kelompok Santoso sampai di Bima dan wilayah NTB lainnya. “Kita tetap memantau dan memburu kelompok itu serta berupaya mengantisipasi pergerakan mereka,” tambahnya. 

Sebagiamana diketahui, Umi ditangkap di rumah kerabatnya di kota Poso, Sulawesi Tengah pada, Selasa, (11/10) lalu. Saat ditangkap, Umi tidak melakukan perlawanan dan langsung di dibawa oleh petugas untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Poso sebelum dibawa ke Polda Sulteng. 


Reporter: Hernawardi

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
14-10-2016 19:10