Main Menu

Polisi Tangkap Mantan Anggota DPRD Depok Terkait Narkoba

Tian Arief
25-02-2017 15:31

Depok, GATRAnews - Kepolisian Resor (Polres) Depok membekuk mantan anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar, Ervan Teladan, terkait kasus narkoba, setelah satu  bulan dinyatakan buron atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). "Tersangka Ervan Teladan telah ditangkap Jumat malam (24/2) oleh Satuan Resnarkoba Polresta Depok bersama tim Buser Polresta Depok di Jatimulya Depok sekitar pukul 20.00 WIB," kata AKP Firdaus, Kasubag Humas Polresta Depok.

Firdaus, di Polres Depok, Sabtu (25/2), mengatakan, saat ini Ervan berikut sepeda motor yang digunakan untuk melarikan diri diamankan di Mapolresta Depok, untuk penyidikan lebih lanjut.

Saat ini Sat Resnarkoba sedang mengejar orang yang selama ini membantu tersangka Ervan untuk melarikan diri. "Kami sedang memburu orang tersebut," tegasnya.

Sebelumnya aparat kepolisian Polresta Depok memburu anggota DPRD Kota Depok Ervan Teladan yang diduga sebagai pemakai narkoba jenis sabu, setelah aparat keamanan menggrebek rumah mantan legislator tersebut.

"Ketika kami mendatangi dan memeriksa rumah Ervan, ia kabur melalui pintu belakang rumah," kata Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, seperti dilaporkan Antara.

Putu mengatakan, dari dalam rumah anggota DPRD Depok tersebut disita dua bungkus plastik klip bening berisi sisa pakai sabu yang ditemukan dalam kotak kartu nama dan papan nama anggota DPRD pada lemari pakaian di kamar.

Selain itu, satu pipet alat hisap sabu yg ditemukan di dalam mobil yang terletak di garasi dan satu dompet berisi KTP dan buku rekening tabungan Bank BJB atas namanya.

Penggledahan dilakukan pada Sabtu (4/2) pukul 23.30 WIB dengan alamat Jalan H. Sulaiman RT.03/05 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba dan selanjutnya aparat kepolisian melakukan observasi di lokasi tersebut.

Ketika itu, lanjutnya, petugas mendapati pemilik rumah Ervan menemui Siti Ummu Kalsum di teras rumahnya. Karena adanya gerak gerik yang mencurigakan, setelah Siti keluar dari rumah Ervan, petugas kemudian menghentikan dan memeriksa Siti, yang mengakui bahwa ia baru saja menyerahkan satu paket narkotika jenis sabu kepada politisi partai Golkar itu.

Polisi kemudian menangkap Siti dan menyita barang bukti empat bungkus plastik klip bening, masing-masing berisi sabu seberat bruto 2,80 gram, satu timbangan elektronik, empat lembar uang nominal Rp5.000, dan satu unit telpon seluler.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
25-02-2017 15:31