Main Menu

Pertamina Akan Jaga Ketersediaan Elpiji

didi
26-02-2015 15:35

Jakarta, GATRAnews - Untuk memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh Elpiji 3 Kg serta sebagai upaya untuk mengendalikan harga, Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat melakukan operasi pasar di berbagai titik. Selain itu Pertamina juga menambahkan pasokan hingga ke pangkalan-pangkalan. Masyarakat juga semakin mudah memperoleh Elpiji 3 kg karena tersedia di SPBU.

Operasi Pasar yang dilakukan pada hari Rabu (25/2) di berbagai titik antara lain di Tambun-Bekasi, Cikarang-Bekasi, Citeurep-Bogor, ternyata tidak banyak didatangi pembeli. Dari 560 tabung yang disediakan, rata-rata hanya terjual antara 40-60 tabung. Operasi pasar dilakukan terutama di daerah-daerah yang sebelumnya dikeluhkan kesulitan memperoleh Elpiji 3 kg.

Namun demikian, Operasi Pasar akan tetap dilakukan di titik-titik yang berbeda hingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh Elpiji 3 Kg serta harga sudah normal kembali. Operasi pasar hari ini akan dilakukan antara lain di Sukmajaya dan Cinere-Depok serta Cibinong dan Tamansari - Bogor.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, selain Operasi Pasar, Pertamina juga memberikan tambahan pasokan ke berbagai daerah. Untuk tanggal 25-27 Februari Pertamina menambahkan pasokan ke Bogor sebanyak sekitar 260.000 tabung dan Depok sebanyak sekitar 93.000 tabung. Daerah-daerah lain juga diberikan tambahan pasokan sebanyak 50% dari alokasi hariannya, misalnya di Cirebon, Majalengka, Kuningan, Garut dan Cianjur.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Elpiji 3 Kg tersedia dan mudah didapatkan oleh masyarakat dengan harga wajar," katany dalam siaran pers, Kamis (26/2).

Selain itu, Pertamina juga menggunakan SPBU-SPBU yang tersebar di berbagai lokasi sebagai outlet Elpiji 3 Kg. Apabila masyarakat masih mengalami kesulitan memperoleh Elpiji 3 Kg dengan harga wajar, masyarakat bisa mendatangi SPBU.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

{jcomments on}

didi
26-02-2015 15:35