Main Menu

of SPBU Pertamina Ganti ‘Status’

Toha
14-12-2015 20:19

SPBU Pertamina Pasti Prima, konsep terbaru layanan terkini.

Jakarta, GATRAnews – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan SPBU-nya, Jumat (11/12) lalu, PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan slogan terbaru bertajuk SPBU Pasti Prima, dengan berlokasikan di SPBU COCO Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 

Hadirnya ‘status’ layanan terbaru ini, PT Pertamina siap menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ kepada masyarakat berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu serta layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina menuturkan bahwa SPBU Pertamina Pasti Prima merupakan level lanjutan  dari konsep sebelumnya, yaitu SPBU Pasti Pas. Dimana secara fundamental konsep tersebut berhasil mengubah ‘wajah’ SPBU Pertamina baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis. Diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli BBM,” kata Wianda.

Pada awal, tujuh SPBU Pasti Prima telah resmi berganti status. Diantaranya SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati dan satu SPBU DODO di Hang Lekir. 

Para petinggi Pertamina hadir dalam peluncuran konsep
terbaru SPBU Pertamina Pasti Prima.
(GATRAnews/Dok. Pertamina)

Dalam peresmian tersebut dihadiri Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina, perwakilan Hiswana Migas, dan juga mitra-mitra bisnis Pertamina sejumlah petinggi Pertamina, serta Raline Shah, artis sekaligus bintang utama dalam seremoni peluncuran slogan tersebut.

Selain itu, Pertamina menyepakati kerjasama dengan MAP Group untuk pengembangan restoran dan layanan cepat saji di SPBU. Seperti Starbucks, Burger King dan Domino Pizza. Dan di SPBU Lenteng Agung ini, Pertamina menggandeng Es Teler 77 sebagai salah satu mitra bisnis non-fuel retail. 

Es Teler 77 mengembangkan brand baru Pulstop 77, yang menyajikan konsep desain retro-automotive unik agar lebih akrab dengan pengunjung, ruangan terbuka yang nyaman untuk seluruh pelanggan. Yang unik dan merupakan konsep out of the box dari Pulstop 77 kali ini adalah fasilitas blower khusus pengering tubuh untuk pengunjung yang kehujanan.

Anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Retail yang mengoperasikan 374 Bright Store, juga menyepakati kerjasama dengan 2 BUMN lain. Yaitu Bulog dan Pos Indonesia. Bright Store, yang kebanyakan berlokasi di SPBU Pertamina akan mulai menyediakan produk Bulog serta jasa pengiriman Pos Indonesia.

Kerjasama tersebut merupakan wujud konkret dari pengalaman baru yang diusung oleh SPBU Pasti Prima yang berorientasi pada gaya hidup—lifestyle, menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ kepada pelanggan, memiliki tampilan baru, dan akan meningkatkan customer Journey dengan adanya pilihan di SPBU yang lebih beragam dan lebih baik. Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, pelayanan energi terpadu: LPG, pelumas, air & nitrogren, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.

“SPBU Pasti Prima memiliki wajah yang lebih fresh dengan logo baru yang mengomunikasikan layanan SPBU yang lebih premium melebihi Pasti Pas, dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental,” kata Wianda

SPBU Pasti Prima akan mentransisi warna merah/putih yang kini dominan, dengan semua corporate color Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia. 

Sementara warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh. Warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU yang memperkenalkan SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna di atas.


Reporter : Toha

Toha
14-12-2015 20:19