Main Menu

BNI Targetkan Pertumbuhan Kredit Hingga 17%

Januar
12-01-2016 12:57

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni (Dok.GATRA/Abdul Malik)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperkirakan pertumbuhan kredit sepanjang 2016 mencapai 15%. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan industri yang diperkirakan mencapai 12-14%.

 

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan stabilnya kondisi ekonomi domestik memberi pengaruh terhadap kinerja perseroan. 

 

"Kita ketahui bersama proyeksi ekonomi 2016 ini lebih besar dari realisasi 2015. Managemen sangat optimis bahwa pertumbuhan bisnis akan tinggi dibanding 2015. Kami perkirakan pertumbuhan bisnis terkait kredit 15-17% dan sepertinya proyeksi ini lebih tinggi dibanding industri," kata Baiquni, Selasa (12/1).

 

Baiquni menjelaskan tahun ini perseroan fokus mendorong sinergi dan cross sell antar seluruh komponen perusahaan dalam BNI Group. "Kami melihat dengan kesiapan yang ada, kami akan memenuhi target," katanya.

 

Selain itu, ia menambahkan pertumbuhan dana pihak ketiga mencapai 16%. 

 

Baiquni menambahkan pihaknya akan memperkuat posisi produk consumer banking dengan meningkatkan penetrasi produk unggulan seperti BNI Griya, BNI Fleksi, Kartu Kartu dan Taplus BNI. Selain itu, perseroan juga juga akan meningkatkan penetrasi produk dan layanan ritel di cabang luar negeri.

 

"Upaya itu diperkuat dengan mengimplementasikan layanan digital banking untuk meningkatkan sales dan customer interaction yang dilakukan melalui pengembangan solusi pembayaran elektronik," kata Baiquni.


Reporter: Januar Rizki

Editor: Dani Hamdani 

Januar
12-01-2016 12:57