Main Menu

Girangnya Pelajar SLB Jayapura Pakai Tas dari Pertamina

Bernadetta Febriana
16-11-2017 16:41

Penyerahan Tas Sekolah SLB Negeri Kota Jayapura oleh Pertamina (GATRA/Khatarina Lita/yus4)

 

Jayapura, Gatra.com - Senyum ceria menghiasi puluhan pelajar SLB Jayapura. Raut muka polos anak-anak ini pun tak bisa lagi dapat dibendung, tak sabar menerima tas sekolah, pemberian PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua.

 

 

 

 

Suasana berbeda memang terlihat siang itu di sekolah satu-satunya yang dihuni oleh pelajar berkebutuhan khusus yang terdapat di Kota Jayapura. Anak-anak mengantri, berjajar rapi, untuk mendapatkan satu per satu tas sekolah berwarna merah dan biru.

 

 

 

 

Area Manager CSR SMEPP Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Syarifuddin menyebutkan pemberian 1000 tas sekolah akan dilakukan pada sejumlah sekolah di Papua dan Maluku.

 

 

 

 

"Kami benar-benar memprioritaskan kepada sekolah ataupun pelajar yang membutuhkan perlengkapan sekolah," ujar Syarifuddin, Kamis (16/11).

 

 

 

 

Pembagian 1000 tas sekolah masuk dalam program setapak untuk kepedulian sosial. Pembagian tas ini akan dibagikan hingga ke Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

 

 

 

"Tas sekolah ini harus dihabiskan hingga November. Kami ingin membagikan tas sekolah hingga ke daerah terpencil di Papua," jelas Syarifuddin.

 

 

 

 

 

 

Pembagian tas sekolah juga akan dikondisikan dengan kebutuhan bagi pelajar di sekolah tersebut. Misalnya, ada pelajar yang membutuhkan sepatu atau seragam, bahkan peralatan tulis lainnya, bisa dipersiapkan oleh Pertamina setempat.

 

 

 

 

Wakil Kepala SLB Negeri Bagian B Kota Jayapura, Siswantoro menyebutkan bantuan kebutuhan sekolah belum dapat diterimanya dari instansi manapun. Dengan adanya pemberian tas sekolah ini, menjawab kebutuhan fasilitas pelajar yang ada disekolah itu.

 

 

 

 

Siswantoro menyebutkan SLB Jayapura memiliki jumlah siswa sebanyak 155 orang, mulai dari TK-SMA dengan dibantu oleh 24 guru.

 

 

 

 

 

 

"Terima kasih kepada Pertamina, semoga bantuan ini bisa membantu anak-anak lebih giat bersekolah," ucapnya.


Reporter : Khatarina Lita

Editor : Bernadetta Febriana

 

 

 

 

Bernadetta Febriana
16-11-2017 16:41