Main Menu

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Riau dan Kepulauan Riau Beri Bantuan CSR

Aries Kelana
28-08-2018 19:07

PLN Riau dan Kepulauan Riau - PGN Berbagi di Kemerdekaan RI ke-73.(ANTARA/re1)

Pekanbaru, Gatra.com -- Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau bersama PT PGN (Perusahaan Gas Negara) menggelar Upacara 17 Agustus 2018 yang bertempat di kantor PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, yaitu di Pekanbaru dan Tanjungpinang.

Sebagai bentuk sinergi antar BUMN (Badan Usaha Milik Negara), seluruh BUMN yang berada di Provinsi Riau hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Purnomo Sinar Hadi , Direktur Utama PT PGN, Jobi Triananda Hasjim, General Manager PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra dan karyawan dari perwakilan masing-masing BUMN yang ada di Provinsi Riau.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-73 yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa” BUMN akan terus bekerja sama dan bergotong royong bersama masyarakat untuk mencapai tujuan yang direncanakan.

Salah satu bentuknya, di penghujung acara, PGN besama PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berbagi Semangat Kemerdekan RI ke-73 kepada masyarakat di Provinsi Riau melalui bantuan CSR (corporate social responsibility).

PGN memberikan bantuan Renovasi Perpustakaan untuk dua sekalah yaitu SDN 109 Pekanbaru dan MTS An-Najah. Juga, penyerahan 1.000 paket sembako untuk kegiatan Pasar Murah BUMN Hadir Untuk Negeri di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Bantuan CSR ini diberikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Purnomo Sinar Hadi, Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim, dan General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengatakan bahwa pada HUT RI ke-73 ini melalui program CSR PLN memberikan bantuan kepada masyarakat di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan total Rp 140.000.000,-.

“Untuk di provinsi Riau bantuan berupa pembangunan Parit Besar kepada Masyarakat sekitar PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai senilai Rp 75.000.000,-. Sedangkan, Provinsi Kepulauan Riau bantuan diberikan kepada masyarakat Pulau Kasu berupa pembangunan Masjid Al Amin Kecamatan Belakang Padang Kota Batam” ujar Irwansyah Putra seperti di dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (28/8).

Tak hanya itu, PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN memberikan beasiswa kepada siswa-siswi di Riau. Siswa-siswi tersebut nantinya akan bersekolah di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bertempat di Kota Depok.

“Dana YBM PLN ini berasal dari zakat para pegawai demi kepentingan masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan golongan penerima zakat. Dengan ini kami memberikan beasiswa kepada 6 siswa atau siswi di Provinsi Riau” tambah Irwansyah.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
28-08-2018 19:07