Main Menu

Komis V Apresiasi Pembangunan Venue Cabor Kano oleh Kementerian PUPR

Fatma
30-04-2018 14:45

Jawa Barat,Gatra.com - Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga Kano untuk nomor Kano Slalom yang akan digunakan pada event Asian Games XVIII Agustus 2018 mendatang, di Saluran Induk Cipelang yang berada pada intake kanan Bendung Rentang di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kita bisa lihat langsung progres pembangunan venue sudah selesai untuk selanjutnya akan digunakan untuk test event, tinggal fasilitas penunjang yang belum dirapihkan salah satunya perbaikan jalan akses dan lampu penerangan. Kami Komisi V DPR RI mengapresiasi kinerja Kementrian PUPR,” kata Yoseph Umar Hadi saat meninjau pembangunan venue cabang olahraga Kano tersebut di Bendung Rentang, Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

Lebih lanjut, Politisi F-PDIP ini menambahkan dengan adanya pembangunan venue ini ia berharap tidak mengganggu suplai air ke jaringan irigasi petani. Saluran Induk Cipelang yang terbagi dua yaitu hanya di bagian kanan digunakan untuk tempat perlombaan, sedangkan bagian kiri tetap berfungsi sebagai saluran irigasi, ungkapnya.

Menurut Yoseph saat mendengarkan penjelasan dari Kementrian PUPR, daerah irigasi rentang mengairi 87.840 Ha areal pertanian di Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Indramayu. Sumber air berasal dari Bendungan Jatigede yang kemudian sampai di Bendung Rentang dan dibagi dua saluran yaitu saluran induk Sindupraja (intake kanan) dan Cipelang (intake kiri).

Ia berharap Kementerian PUPR segera memodernisasi Jaringan Irigasi Rentang yaitu pada Saluran Irigasi Sindupraja (intake kanan) sehinggga meningkatkan pasokan air ke areal persawahan lebih optimal dan meningkatkan produktivitas pertanian.

Fatma
30-04-2018 14:45