Main Menu

Bisnis Smartphone Terus Tertekan, Samsung Ganti Chief Mobile

Putri
02-12-2015 11:12

Jakarta, GATRAnews - Samsung Electronics Co. pada hari Selasa mempromosikan Koh Dong Jin menjadi presiden bisnis smartphone perusahaan menggantikan Shin Jong Kyun, seiring unit bisnis tersebut menghadapi kesulitan untuk mempertahankan dominasi di pangsa pasar global dan meningkatkan keuntungan selama sekitar 2 tahun terakhir. Shin sendiri masih akan menjabat sebagai presiden dan co-CEO Samsung Electronics.

 

Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari perombakan manajemen tahunan, menurut pernyataan Samsung Electronics. Sebelumnya, laju bisnis Samsung Electronics yang tengah berada di jalur menuju keuntungan terendah dalam 4-tahun telah menempatkan Shin di bawah tekanan kuat.

 

Pengiriman ponsel Samsung yang berpotensi mencatat penurunan tahunan ke-2 telah mengintensifkan persaingan langsung dengan Apple Inc. di segmen high-end dan produsen perangkat murah seperti Xiaomi Corp. di China.

 

Menyusul pengumuman tersebut, saham Samsung Electronics terapresiasi sekitar 1,3%. Namun saham raksasa elektronik Korea Selatan ini tercatat telah kehilangan 2% di sepanjang tahun ini, setelah merosot 3,3% tahun lalu.


adv

Putri
02-12-2015 11:12