Main Menu

PT Telkom (TLKM) Sudah 20 Tahun ''Melantai'' di BEI

didi
02-11-2015 14:07

Dirut PT Telkom Alex Sinaga, Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK Nurhaida, Deputi Menteri BUMN Fajar Harry Sampurno, Presdir Makindo Gunawan Yusuf dan Dirut BEI Tito Sulistio (Dok GATRAnews)

Dirut PT Telkom Alex Sinaga, Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK Nurhaida,  Deputi Menteri BUMN  Fajar Harry Sampurno, Presdir Makindo Gunawan Yusuf dan Dirut BEI Tito Sulistio (Dok GATRAnews)
Dirut PT Telkom Alex Sinaga, Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK Nurhaida, Deputi Menteri BUMN Fajar Harry Sampurno, Presdir Makindo Gunawan Yusuf dan Dirut BEI Tito Sulistio (Dok GATRAnews)

Jakarta, GATRAnews - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) merayakan peringatan 20 tahun "melantai" di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tepat pada 14 November 1995, TLKM melakukan penawaran saham perdananya ke publik atau initial public offering (IPO).

 

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, di Jakarta, Senin (2/11), mengatakan, pihaknya sangat bangga akan hal itu. Menurutnya dengan mencatatkan saham di BEI mempunyai manfaat yang besar bagi kinerja Telkom. Oleh karena itu, dia berharap BUMN lainnya bisa mengikuti jejak perusahaan telekomunikasi tersebut.


"Telkom Indonesia 20 tahun telah hadir di pasar modal. Kami telah dapat banyak manfaat. Intinya BEI memberikan kesempatan untuk perusahaan tumbuh berkembang. Semoga Telkom bisa menginspirasi BUMN lainnya untuk listed di BEI," ujar Alex.


Sementara itu, Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, selain memberikan manfaat, hadirnya saham Telkom di bursa juga memberikan manfaat bagi para investor. Pasalnya Telkom merupakan perusahaan BUMN yang memiliki potensi cukup cerah.


"Terima kasih atas kedatangannya ke BEI. Telkom ini sangat membanggakan, return keuntungan sudah mencapai 1.400% untuk masyarakat Indonesia (investor). Ini sangat membanggakan bagi Indonesia," kata Tito.


Selain melakukan perayaan tersebut, Alex juga memanfaatkan kesempatan untuk membuka perdagangan hari ini dengan menekan tombol sirine. Tercatat setelah perdagangan dibuka saham Telkom yang berkode TLKM naik 30 poin atau 1,12% menjadi 2.710. Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada pada level 4.443.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
02-11-2015 14:07