Main Menu

ISIS Kembali Melakukan Aksi Keji Penggal Kepala

Hendri Firzani
23-04-2018 15:20

Anggota kelompok ISIS (REUTERS/Stringer/yus4)

 

Jakarta, Gatra.com - Kelompok teroris yang mengaku Negara Islam Irak Suriah  (ISIS) kembali membuat ulah. Setelah tersingkir dari Irak dan sel-sel kecilnya kini menjadi buruan pasukan Suriah, kelompok ini melakukan aksinya di Afghanistan. Tiga pria bersaudara yang bekerja di bidang medis, dipenggal kepalanya oleh kelompok tersebut.


Sebagaimana dikutip dari Reuters, Kejadian tersebut, terjadi di distrik Chaparhar, provinsi Nangarhar, di timur Afghanistan. Attaullah Khogyani, juru bicara gubernur Nangarhar, mengatakan ketiga orang bersaudara itu tewas pada Sabtu malam.

Ketiga orang bersaudara itu, adalah Nisar Tareliwal, 27, yang merupakan seorang dokter di sebuah klinik swasta, Nayeem, 24, yang bekerja sebagai juru kampanye vaksin dan Abdul Wahab 19, yang juga seorang mahasiswa kedokteran.

Khogyani mengatakan ayah dari para korban, yang juga seorang dokter telah dipenggal terlebih dulu tahun lalu oleh ISIS.

Dalam insiden terpisah, ISIS juga menculik 11 petani di distrik Rodat provinsi Nangarhar, meskipun kemudian membebaskan dua diantara mereka.

Nangarhar, yang berada di perbatasan dengan Pakistan, telah menjadi benteng bagi ISIS sejak muncul di Afghanistan sekitar awal tahun 2015.


 

Editor: Hendri Firzani 

Hendri Firzani
23-04-2018 15:20