Main Menu

Teror Toronto, Sebanyak 10 Orang Meninggal

Birny Birdieni
24-04-2018 11:53

Evakuasi korban di lokasi ledakan mobil (REUTERS/Saul Porto/yus4)

Toronto, Gatra.com- Sebuah aksi teror terjadi di Toronto, Kanada, Senin (23/4) waktu setempat. Seorang supir sengaja meledakkan mobil van sewaan ke kerumunan warga siang itu dan menewaskan 10 orang dan melukai 15 orang di trotoar sepanjang 1,6 km.


 

Serangan itu terindikasi dengan tindakan oleh pendukung negara Islam atau ISIS. Namun pihak Pejabat Federal mengatakan ini bukan merepresentasikan serangan besar yang mengancam keamanan nasionial.

 

Kepala Kepolisian Toronto, Mark Saunders mengidentifikasikan tersangka teror dilakukan oleh Alek Minassian (25) yang sebelumnya tidak diketahui oleh pihak berwenang. "Tindakan itu jelas terlihat disengaja," katanya dalam konferensi pers dikutip dari Reuters Selasa (24/4).

 

Belum diketahui juga motif pelaku yang kini sudah tertangkap tersebut. Namun Perdana Menteri Justin Trudeau menyebutnya sebagai insiden brutal yang tragis dan kejam dalam sejarah Kanada.

 

Menteri Keamanan Publik Federal, Ralph Godale menambahkan bahwa insiden ini tidak ada hubungan dalam hal keamanan nasional. "Tidak akan ada hubungannya," ia menegaskan.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
24-04-2018 11:53