Main Menu

Bebas, Anwar Ibrahim Sholat Tarawih di Rumah

Rosyid
16-05-2018 15:53

Politikus Malaysia, Anwar Ibrahim bersama keluarga. (REUTERS/Lai Seng Sin/FT02)

Kuala Lumpur, Gatra.com - Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim, ditemani istrinya sekaligus Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail, menuju Istana Negara untuk bertemu Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V setelah bebas hari ini, Rabu (16/5).

Sebelumnya, Menteri Besar Selangor dari PKR yang baru dilantik, Datuk Azmin Ali datang membawa surat pengampunan dari raja yang diberikan kepada Anwar Ibrahim di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras. 

Anwar Ibrahim kemudian keluar dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, tempat dia selama ini menjalani perawatan paska operasi bahu, pukul 11.30 waktu setempat tanpa memberikan pernyataan apapun.

Datuk Pengelola Bangsawan Diraja Dato' Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz, melalui siaran pers mengatakan, pengampunan penuh kepada Anwar Ibrahim telah diberikan dalam Pertemuan ke-51 Lembaga Pengampunan Bagi Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan, dan Putrajaya yang pada 16 Mei 2018.

Direktur Komunikasi PKR, Fahmi Fadzil mengatakan, Anwar Ibrahim akan melakukan salat tarawih di rumahnya sebelum menghadiri reli di Padang Timur, seperti dilaporkan Antara.

Anwar Ibrahim dijebloskan penjara 2015 karena tuduh sodomi. Dia ditahan di Penjara Sungai Buloh.

Anwar Ibrahim pernah menjabat sebagai Wakil PM Mahatir sebelum dipecat 1998. Padahal Anwar Ibrahim saat itu dipandang sebagai politisi muda yang bersinar dan dipercaya sebagai calon penerus Mahatir. Hubungan yang digambarkan sebagai guru dan mentor itu rusak karena beda cara pandang dalam menangani krisis moneter Asia saat itu.

Anwar menghabiskan 8 dari 20 tahun terakhir di penjara dan pengampunan penuh dari raja menghapus semua tuduhan masa silamnya.


Editor: Rosyid

Rosyid
16-05-2018 15:53