Main Menu

Sinyal Hijau Trump Akan Bertemu Kim, Pejabat Keduanya Terbang ke Singapura

Birny Birdieni
29-05-2018 17:42

Donald Trump.(Reuters/Eric Thayer/re1)

Seoul, Gatra.com- Indikasi bahwa Pertemuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemungkinan akan terwujud kembali muncul. Selasa (29/5) disebutkan bahwa pejabat Korut akan datang ke "Negeri Paman Sam" itu dan Singapura.

 

Kantor Berita Yonhap menyebut bahwa Wakil Ketua Komite Sentral Partai Buruh Korut, Kim Yong Cholil rencananya akan terbang ke Amerika Serikat Rabu (30/5) setelah berbicara dengan pejabat Cina di Beijing.

Dilansir dari Reuters, Gedung Putih Washington mengatakan bahwa dalam waktu yang sama Tim Lanjutan Tim Amerika Serikat juga terbang ke Singapura untuk bertemu Tim Korut.

NHK menyebut bahwa para pejabat yang termasuk diantaranya Wakil Kepala Staf Operasional Gedung Putih, Joe Hagin juga meninggalkan Pangkalan Udara AS, di Yokota Jepang menuju Singapura.

Kondisi ini menunjukkan bahwa perencanaan KTT bersejarah pada 12 Juni mendatang yang sempat dibatalkan Trump mulai terlihat sinyal lampu hijau akan hidup kembali. Pada akhirnya juga Trump sempat mengatakan bahwa ia mempertimbangkan kembali dan kedua pejabatnya bertemu untuk membuat rincian.

Tim pejabat Amerika Serikat dengan armada kendaraan stand by di Resort Pulau Sentosa Singapura menolak untuk berkomentar. Namun saat Kepala Staf Komisi Pertahanan Nasional Korut, Kim Chang Son dikonfirmasi di Beijing akan rencananya ke Singapura, ia mengatakan bahwa akan hanya melakukan perjalanan untuk bermain ke "Negeri Singa" itu.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
29-05-2018 17:42