Main Menu

Kebakaran di Rumah Sakit Taipei, Sembilan Orang Meninggal

Birny Birdieni
13-08-2018 15:47

Para pasien RS yang terbakar ditempatkan dipelataran gedung. (REUTERS/FT02)

Taipei, Gatra.com- Sebanyak sembilan orang meninggal dan 15 orang luka-luka akibat sebuah kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sakit di Taipei, Taiwan, Senin (13/8). Pihak berwenang pun mulai melakukan upaya penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di lantai tujuh gedung perawatan tersebut.

Perdana Menteri William Lai mengatakan, Kementerian Kesehatan sedang mengawasi upaya penyelamatan pada kebakaran yang apinya baru bisa dipadamkan sesaat setelah fajar. Ini sebagai upaya sebagai pembelajaran agar kejadian serupa tak berulang kembali.

“Jika insiden berulang kembali, hal ini akan membantu minimal membatasi dampak seminimal mungkin,” ungkap Lai seperti dikutip dari Reuters, Senin (13/8).

Dalam rekaman di media terlihat bahwa pasien sedang didorong keluar dari gedung rumah sakit. Sedangkan tim medis membawa pasien lainnya dengan tandu dan ambulan. Sejumlah ambulan berbaris di luar rumah sakit untuk membawa korban ke pusat medis.

Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen yang sedang dalam perjalanan melakukan kunjungannya ke Amerika Serikat menyampaikan duka akan musibah tersebut. Ia menyatakan kesedihan mendalam atas kematian dan berharap yang terbaik bagi para korban tersebut.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
13-08-2018 15:47