Main Menu

Sayur Mini Makin Dicari

Rosyid
18-08-2018 13:04

Ilustrasi - Semangka Mini. (Shutterstock/FT02)

Seoul, Gatra.com - Buah dan sayur berukuran mini makin diminati di Korea Selatan. Buah dan sayur berukuran mungil ini jadi pilihan keluarga-keluarga kecil yang tidak membutuhkan makanan dalam jumlah besar. Faktor lain, sayur dan buah mungil ini lebih mudah disiapkan.

Jaringan supermarket Lotte Mart mulai menjual beberapa macam buah dan sayur mini sejak Mini. "Tahun lalu semangka mini cukup baik penjualannya, jadi tahun ini kami menambah pilihan seperti bawang mini, sayuran mini, pisang mini dan terong kecil," kata staf Lotte Mart pada Chosun Ilbo, Sabtu (18/8).

Alasan sayuran mungil ini digemari karena lebih mudah diolah dan persiapkan. Jamur Shiitake misalnya. Jamur ukuran normal harus dipotong-potong dulu sebelum dimasak. Tetapi versi mini bisa dimasak langsung seperti apa adanya.

Timun mini juga semakin digemari karena ukurannya ringkas mudah dibawa. Timun ini populer diantara pejalan kaki karena cukup lezat dan menghilangkan haus. Bawang mini yang ukurannya hanya seperempat bawang normal cenderung rasanya lebih manis. Juga pilihan yang bagus untuk anak-anak yang tidak suka bawang. Paprika mini, seukuran tomat ceri mudah disiapkan karena semua biji terkumpul dibagian atas. Semangka seukuran apel juga bisa dimakan sendiri-sendiri, tidak perlu dipersiapkan khusus.

"Perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan, meningkatkan permintaan buah dan sayur mini dan tren ini tampaknya akan terus berlanjut," kata pengamat makanan, Kang Ji-young.


Editor: Rosyid

Rosyid
18-08-2018 13:04