Main Menu

Kremlin Sebut Potensi Tiga Kali Pertemuan Putin dan Trump. Pertanda Masa Depan Cerah?

Birny Birdieni
31-08-2018 13:11

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (REUTERS/Jorge Silva/yus4)

Moskow, Gatra.com- Pihak Pemerintah Rusia, Kremlin menyebut tak menutup kemungkinan untuk melakukan pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam tiga agenda Summit pada 2018 ini.

 

Tiga perhelatan tersebut rencananya akan dilakukan di Singapura, Perancis dan Argentina. Sehingga ada potensi tiga kali pembicaraan yang bisa dilakukan Putin dan Trump.

Juru bicara Kremlin, Dimitry Izvestiya mengatakan kepada surat kabar Izvestiya bahwa Moskow memiliki keinginan untuk melakukan pertemuan.  

Akan tetapi, Dimitry menyebut kalau hal itu bergantung dari niatan Amerika Serikat juga. “Itu semua tergantung dari timbal balik,” katanya seperti dilansir dari Reuters, Jumat (31/8).  

Sebelumnya, Putin dan Trump sempat bertemu di Helsinki pada 16 Juli lalu. Trump mengatakan bahwa dunia ingin melihat keduanya akur dan memprediksi hubungan masa depan yang cerah.

Hanya saja, daftar topik dalam pertemuan selama dua jam itu tidak membaha perihal isu yang menjerat Presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut akan perihal campur tangan Moskow di Pemilihan Trump pada 2016 lalu.

Dilansir dari Guardian, disebutkan bahwa KTT tersebut dikecam oleh anggota Kongres AS dari kedua partai utama. Ini terjadi setelah dakwaan akan 12 perwira intelijen Rusia yang dituduh meretas data Partai Demokrat untuk membantu kampanye Trump.


Birny Birdieni 

 

Birny Birdieni
31-08-2018 13:11