Main Menu

Setelah 28 Tahun, Honda Luncurkan Varian Ini

Rosyid
31-08-2018 21:36

Honda CR-V 4WD Hybrid. (Dok.Global Honda/RT)

Tokyo, Gatra.com - Setelah 28 tahun, mengarungi lima generasi, untuk pertamakalinya Honda meluncurkan varian Honda CR-V 4WD Hybrid yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif yang menggunakan penggerak 2 motor. 

 

Dengan teknologi ini, pengemudi bisa memilih tiga mode berkendarayaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

Penggerak 4WD bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

All-new Honda CR-V meraih banyak penyempurnaan di berbagai aspek, meliputi kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru. Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Bodi yang ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendaraan yang sporty dan stabil pada berbagai kecepatan. Sedangkan Disc Brake berdiameter besar dan Electric Brake Booster diaplikasikan untuk performa pengereman yang maksimal dan responsif.

Sasis yang menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendalian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan yang mumpuni.

Honda terlihat lebih berhati-hati dalam menerapkan teknologi hybridnya dibandingkan Toyota.  Dengan hadirnya CR-V Hybrid, Honda akhirnya memiliki wakil di segmen SUV hybrid yang selama ini didominasi Toyota lewat RAV 4 Hybrid, Lexus RX Hybrid, Lexus NX Hybrid.  Selama ini, Honda hanya mengandalkan divisi mobil mewahnya Acura untuk untuk 'bermain' disegmen itu lewat Acura MDX. 


Editor: Rosyid

Rosyid
31-08-2018 21:36