Main Menu

Selundupkan Kokain di Hak Sepatu, Wanita AS ini Berakhir Dipenjara

Birny Birdieni
06-09-2018 19:47

Ilustrasi. (shutterstock_366473489/RT)

Artikel Terkait

Sydney, Gatra.com- Seorang wanita asal Amerika Serikat yang ditangkap di Bandar Udara Sydney, Australia tahun lalu karena menyelundupkan kokain akhirnya divonis bersalah. Pengadilan Distrik New South Wales memvonisnya dengan hukuman tujuh tahun enam bulan.

 

Dia adalah Denise Marie Woodrum yang ditangkap karena menyelundupkan kokain 756 gram di dalam hak tinggi sepatu dan barang-barang lain di kopernya.

Wanita berusia 51 tahun itu, pada Januari lalu sempat mengaku bersalah dengan alasan atas kesalahan impor ilegal. Namun ia menyebut kalau dirinya tidak tahu tentang perkara kokain. Serta mengatakan kalau dirinya adalah korban dari penipuan percintaan online.

Hal senada juga disampaikan pengacaranya, Rebecca Neil. Woodrum hanyalah korban yang telah dipersiapkan seorang pria dikenalnya lewat online. Sebelum datang ke Australia, ia sebelumnya mengunjungi Amerika Selatan.

Dalam laporan Associated Press yang dilansir dari BBC disebutkan kalau Woodrum tak memiliki pengetahuan mengenai obat-obatan. Seharusnya barang yang dibawanya adalah pakaian.

Hakim Penelope Wass kepada Sydney Morning Herald mengatakan kalau dia tidak percaya akan cerita Woodrum tersebut. "Saya tidak yakin kalau dia benar menyesal akan situasi yang akhirnya membuatnya tertangkap," ungkapnya.

Wass juga menilai kalau Woodrum hanya memperlihatkan sedikit penyesalan. Meski demikian, dia bisa memenuhi bebas syarat setelah hukuman empat setengah tahun.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
06-09-2018 19:47