Main Menu

Wapres AS Penulis Opini Yang Bikin Trump Murka?

Rosyid
07-09-2018 10:08

Mike Pence (REUTERS/Jonathan Ernst/FT02)

Washington, Gatra.com - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence membantah menjadi pejabat senior pemerintahan Donald Trump yang menulis opini (Op-Eds) anonim di New York Times. Penulis  opini itu mengecam Presiden dan berterusterang telah berusaha menggagalkan program-program Trump yang dinilai membawa negara itu ke lobang kehancuran.

 

Bantahan itu ditulis Jarrod Agen kepala staf Wapres dalam tweet-nya. "Wakil Presiden menempatkan namanya dalam Op-Eds? [email protected] seharusnya malu, begitu juga orang-orang yang menulis tidak logis, palsu dan tidak tahu malu." 

Spekulasi bahwa Pence yang menulis Op-Eds tersebar di tweeter sejak Rabu. Indikasinya, penggunaan kata 'lodestar' yang mengacu pada mendiang John McCain. Netizen mengetahui bahwa kata 'Lodestar' adalah kata yang populer digunakan Pence baik dalam tulisan maupun pernyataan publiknya. Termasuk dalam

Sementara yang lain menilai, penggunaan kata itu sengaja dilakukan untuk mengalihkan perhatian dari penulis sebenarnya.

Gara-gara tulisan itu, petinggi-petinggi Trump buru-buru mengluarkan bantahan berjamaah. Menlu Mike Pompeo di Delhi membantah. Direktur Intelijen Dan Coats juga membantah. seperti dicatat Time, Jumat (7/9).

Trump sendiri berang dengan tulisan itu dan menuntut New York Times mengungkapkan siapa jati diri penulis opini yang menghebohkan itu.


Rosyid

Rosyid
07-09-2018 10:08