Main Menu

Mac Miller Tewas, Keluarga: Dia Cahaya Terang

Hidayat Adhiningrat P.
08-09-2018 09:55

Rapper Mac Miller (twitter.com/yus4)

California, Gatra.com - Rapper Mac Miller ditemukan tewas pada Jumat (7/9) di kawasan Studio City, California. Pria bernama Malcolm McCormick ini tewas dengan dugaan over dosis obat-obatan.

 

Tim penolong tiba di rumah Miller setelah mendapat telepon bahwa ada seorang pria yang mengalami serangan jantung. Ketika tim penolong tiba, Miller dinyatakan telah meninggal.

"Malcolm McCormick dikenal dan diidolakan para penggemar sebagai Mac Miller, telah meninggal secara tragis di usia 26 tahun," demikian pernyataan resmi keluarga.

"Dia merupakan cahaya yang terang bagi keluarga, teman-teman, dan para fans. Terima kasih atas doa Anda semuanya," kata keluarga pria kelahiran Pittsburgh itu.

Pria berusia 26 tahun ini memang dikabarkan tengah berjuang melawan kecanduannya. Bulan lalu Miller baru saja dinyatakan bersalah karena kasus kecelakaan yang dialaminya.

Kecelakaan tunggal ini terjadi karena Mac tengah berkendara dalam pengaruh obat-obatan.

Dalam beberapa kesempatan, Miller secara jujur mengakui kecanduannya. Mulai dari penyalahgunaan narkoba hingga 'kematian' karirnya dalam bermusik.

"Dulu aku nge-rap secara terbuka tentang hal tergelap. Karena itu yang aku rasakan pada masa itu. Tak masalah, itulah hidup. Hidup memang penuh masalah," ungkap Mac di Vulture suatu ketika.

Mac Miller pernah menjalani hubungan asmara yang cukup lama dengan Ariana Grande. Keduanya putus pada bulan Mei 2018.

Sesaat setelah putus, Ariana melalui akun media sosialnya memberi ucapan perpisahan, "Tolong jaga dirimu."

Tak lama setelah kabar keduanya putus tersebut miller mengalami kecelakaan. Ariana sendiri mengakui bahwa salah satu alasan keduanya putus adalah karena masalah kecanduan Miller.

"Aku bukan baby sitter atau ibu Mac. Dan aku rasa seorang wanita tak boleh merasa seperti itu. Aku sudah memberi perhatian dan dukungan untuk kesembuhannya. Tentunya aku akan terus berharap untuk kesembuhannya," ungkap Ariana melalui twitter.

Mac Miller mencuri perhatian publik pada 2010 ketika dirinya merilis album mixtape keempatnya, K.I.D.S pada usia 18 tahun. Beberapa jam sebelum ditemukan tewas, Miller mengunggah beberapa video di akun Instagram-nya.

Album terakhir Miller, Swimming, dirilis pada 3 Agustus lalu. Dia dijadwalkan memulai tur pada Oktober mendatang.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
08-09-2018 09:55