Main Menu

JAL dan Garuda Indonesia Jalin Perjanjian Codeshare

Rosyid
14-09-2018 14:29

Japan Airlines. (shutterstock_1174569907/RT)

Tokyo, Gatra.com - Japan Airlines dan Garuda Indonesia menandatangani perjanjian kemitraan strategis yang efektif 28 Oktober 2018. Kedua maskapai akan menawarkan penerbangan codeshare pada rute tertentu antara Jepang dan Indonesia, dan pada penerbangan domestik yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan Japan Airlines, di masing-masing negara. Garuda Indonesia juga akan menawarkan penerbangan codeshare pada rute transpasifik tertentu yang dioperasikan oleh Japan Airlines.

 

Bagi Garuda Indonesia, kerjasama ini memperluas jaringan ke Jepang dan Amerika Serikat. Garuda Indonesia bisa meneeakan lebih banyak pilihan perjalanan untuk meningkatkan jumlah penumpang yang bepergian dua negara. Indonesia juga akan semakin mudah diakese pengunjung Jepang sehingga berpotensi meningkatkan periwisata.

Codeshare, merupakan perjanjian bisnis dua maskapai yang berbagi penerbangan yang sama. Sebuah kursi dapat dibeli di satu maskapai penerbangan namun sebenarnya dioperasikan oleh maskapai rekanan di bawah nomor dan kode penerbangan yang berbeda.

Rute yang berlaku di Garuda Indonesia

Penerbangan Internasional: Jakarta-Haneda, Denpasar-Narita

Penerbangan Domestik: Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya

 

Rute yang Berlaku di Japan Airlines

Penerbangan Internasional: Narita-Jakarta, Narita-New York, Narita-Los Angeles

Penerbangan Domestik: Haneda-New Chitose, Haneda-Nagoya-Chubu, Haneda-Fukuoka

"Indonesia terkenal karena keramahannya yang hangat dan budaya yang beragam," kata Yuji Akasaka, presiden Japan Airlines seperti dikutip Japan Today, Jumat (14/9).


Rosyid

Rosyid
14-09-2018 14:29