Main Menu

Ini Loh Lembaga Yang Beri Penghargaan Kepada Martha Tilaar

Aries Kelana
20-09-2018 05:23

UN Global Compact.(Dok. UN Global Compact/re1)

New York, Gatra.com -- Tahun ini Martha Tilaar terpilih menjadi salah satu dari 10 orang yang menjadi pelopor di dunia oleh UN (United Nations) Global Compact, suatu lembaga yang di bawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa yang khusus menangani pelopr sustainable development goals (SDG).

 

"Aksi pelopor dan perkembangan dari pemimpin-pemimpin akan membantu menggerakkan yang lain untuk berpartisipasi dalam pergerakan ini untuk menciptakan dunia yang kita ingini,”  ujar Lise Kingo, CEO & Executive Director UN Global Compact, dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (20/9).

Tiap tahun, UN Global Compact merayakan sekelompok orang yang dijuluki sebagai kelompok SDG Pioneers — individu-individu dari seluruh dunia yang menjalani UN Sustainable Development Goals (SDGs) melalui perusahaan-perusahaan mereka dan menginspirasi lainnya untuk mendukung gerakan ini.

Ratusan nominasi dari beragam region di dunia telah diterima dan sepuluh finalis dipilih melalui seleksi ketat oleh komite yang menggambarkan bagaimana perusahaan-perusahaan dapat menjadi usaha yang bermanfaat dalam menangani beragam isu yang harus dihadapi sebagai masyarakakat dunia. 

Kelompok Penyeleksi SDG Pioneers terdiri dari perwakilan anggota UN Global Compact Board Members, Expert Networks, Global Compact Network Council, Akademisi, UN Focal Points dan SDG Pioneers sebelumnya, memilih para nominasi berdasarkan beberapa set kriteria. Kriteria ini termasuk komitmen individual dalam menerapkan Sepuluh Prinsip dan meningkatkan kepedulian atas SDG, keterlibatan mereka dengan UN Global Compact dan jaringan lokalnya. 

Ada pun inisiatif pengembangan korporat UN Global Compact mengajak perusahaan-perusahaan untuk menyamakan strategi dan operasi dengan prinsip universal pada hak asasi manusia ketenagakerjaan lingkungan hidup anti korupsi dan mengambil tindakan tindakan yang meningkatkan tujuan-tujuan sosial di Indonesia lebih dari 70 perusahaan dan organisasi non bisnis telah bergabung dan Global Compact Network Indonesia dan mendukung usaha usaha mereka untuk menerapkan kegiatan bisnis yang berkesinambungan sejak 2006.


Aries Kelana

 

Aries Kelana
20-09-2018 05:23