Main Menu

Airbus Promosikan BioFuel Untuk Pesawat Jet Penumpang

Rosyid
21-09-2018 09:43

Pesawat Jetblue (Reuters/yus4)

 

 

Alabama, Gatra.com - Maskapai penerbangan JetBlue menerima pesawat terbaru Airbus A321. Pesawat ini diterbangkan dari fasilitas produksi Airbus di Mobile, Alabama, AS menggunakan campuran bahan bakar nabati. Ini untuk pertamakalinya maskapai itu menggunakan bahan bakar terbarukan itu.

Bahan bakar yang digunakan merupakan campuran 15,5% bahan bakar jet terbarukan dengan bahan bakar jet tradisional. Bahan bakar ini disediakan Airbus dan disertifikasi AirBP.

CEO JetBlue Robin Hayes mengaku perusahaannya secara aktif bekerjasama dengan Airbus untuk menyiapkan infrastruktur penerbangan yang lebih ramah lingkungan. Empat unit A321 akan dikirim ke JetBlue pada tahun ini.

Setelah mengirimkan pesawatnya ke JetBlue, Airbus akan menawarkan opsi ke lebih banyak konsumen yang mengambil pesawatnya dari fasilitas di Alabama. Dalam jangkap panjang, Airbus ingin mendukung produksi bahan bakar ang berkelanjutan.

Seperti dilaporkan laman enviromental leader, Kamis (20/9)JetBlue mengatakan, mereka proaktif mengurangi dampak perubahan di pasar bahan bakar dengan menerbangkan pesawat yang lebih efisien, mengoptimalkan konsumsi bahan bakarnya, dan pindah ke bahan bakar jet terbarukan.

Sebelum di AS, sejak Mei 2016, layanan ini sudah ditawarkan Airbus di Eropa. Pelanggan yang akan mengambil pesawatnya dari Toulouse, Prancis bisa menggunakan campuran bahan bakar terbarukan.


Rosyid

Rosyid
21-09-2018 09:43