Main Menu

Rusia Berjanji Tempatkan Misil Anti Pesawat di Suriah

Aries Kelana
24-09-2018 22:53

Menhan Rusia Sergei Shoigu (REUTERS/Maxim Shemetov/jh)

Moskow, Gatra.com --Pemerintah Rusia berjanji akan memperkuat pertahanan udara dan rudal Suriah untuk mencegah serangan udara dari Amerika Serikat (AS) dan sekutunya, Israel. Pemerintah Moskow mengumumkannya pada hari Senin (24/9).

 

Peralatan militer tersebut diperkirakan akan tiba dalam dua minggu. "Pos komando pasukan dan unit pertahanan udara Suriah akan dilengkapi dengan sistem kontrol otomatis yang hanya dipasok ke angkatan bersenjata Rusia," kata Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoig.

Shoiq menyarankan bahwa sistem itu perlu menjadi pusat kontrol terpusat atas semua kekuatan dan sumber daya pertahanan udara Suriah, memonitor situasi di udara, dan memfasilitasi keluarnya perintah operasi secara cepat.

Sebelumnya, sebanyak 15 pesawat di pesawat tewas oleh serangan tersebut. Kremlin menuduh Israel bertanggung jawab. Tel-Aviv menyanggah tuduhan itu, dan seorang pejabat Israel mengatakan bahwa itu merupakan ulah sembrono tentara Suriah. 

Kementerian Pertahanan Israel telah berulang kali membantah hal ini, bersikeras bahwa pasukan menggunakan semua jalur komunikasi yang disepakati untuk mencegah insiden tersebut. "Angkatan Udara Israel tidak bersembunyi di balik pesawat dan pesawat Israel berada di wilayah udara Israel ketika [rudal] Suriah menghantam pesawat Rusia, "kata pernyataan itu.

 


Aries Kelana

 


Aries Kelana
24-09-2018 22:53