Main Menu

Pedagang Asal Nigeria Ini Raup Rp 1 Juta per Hari Hanya dari Jualan Mie Instan

Fahrio Rizaldi A.
09-01-2017 23:10

Ilustrasi Jajanan Mie (AFP Photo/Hoang Dinh Nam)

Jakarta, GATRAnews - Pemilik warung kaki lima asal Nigeria telah menyita perhatian netizen. Dalam vlog yang diunggah akun BettaBox di YouTube, diperlihatkan bagaimana sang penjual makanan kaki lima itu berhasil mengundang ratusan orang datang ke warungnya. Padahal, warung bernama ABK Noodles itu hanya menjual mie. Warung itu beroperasi di kawasan Lagos, ibu kota Nigeria. Pemilik warung itu bernama Aboki.



Setiap harinya, mie buatan Aboki selalu ludes dibeli pelanggan. Bahkan, banyak orang yang rela mengantre di depan gerobaknya. Tak sedikit pelanggannya yang berpenampilan parlente.

Menariknya, kesuksesan Aboki itu terletak pada bahan dasar mie yang dijualnya. Siapa sangka, mie yang disajikan ABK Noodles adalah produk asal Indonesia.

Aboki hanya menjual mie bermerek Indomie. Di Indonesia, Indomie dianggap sebagai makanan praktis akhir bulan yang murah meriah.

Bahkan, Indomie kerap diikrarkan sebagai menu khasnya mahasiswa rantau yang tinggal di kos-kosan. Tapi, jangan remehkan Indomie racikan Aboki. Dalam sehari Aboki bisa mengantongi pendapatan setara Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta hanya dari berjualan Indomie.

"ABK Noodles berasal dari nama saya, Aboki. Saya bisa mendapatkan 25.000 naira (sekitar Rp  1 juta) setiap hari dari berjualan mie, saya sudah berjualan ini selama 10 tahun," ucap Aboki dalam video tersebut.

Di Nigeria, mie instan asal Indonesia ini memang sangat digemari. Seperti yang dikutip dari NettaBox, pelanggan Aboki bahkan bisa menghabiskan 2 sampai 3 bungkus Indomie, ditambah dua telur. Untuk satu porsi mie yang berisi dua Indomie, dua telur, dan sarden, dihargai sekitar Rp  16.000. "Saya suka cara Aboki menyajikan Indomie dengan tomat dan merica," kata seorang pelanggan.

Aboki meracik Indomie tidak seperti instruksi yang tersedia di bungkusnya. Dia menambahkan minyak khusus dalam Indomie yang sudah direbus.

Selain itu, Aboki menambahkan irisan tomat, dan wortel, mentimun, dan bumbu racikannya dalam Indomie tersebut.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
09-01-2017 23:10