Main Menu

Winnie Mandela: Kondisinya Membaik

Dani Hamdani
29-06-2013 11:48

Two-year-old Precious Mali holds a picture of former South African President Nelson Mandela as well-wishers gather outside the Medi-Clinic Heart Hospital where Mandela is being treated in Pretoria June 28, 2013. REUTERS/Dylan Martinez Johannesburg, GATRAnews - "Saya bukan dokter, tapi saya dapat mengatakan dari apa kondisinya beberapa lalu lalu, ada peningkatan sangat besar," kata Winnie Madikizela-Mandela, mengomentari kondisi kesehatan mantan suaminya, Nelson Mandela, di Soweto, Afrika Selatan, Jumat.

 

Kondisi mantan presiden Afrika itu sempat dikabarkan memburuk pada hari Rabu lalu. Bahkan sempat tersiar kabar meninggal. Pernyataan kondisi Mandela terkini sebelumnya dikeluarkan lewat pengumuman Presiden Jacob Zuma pada Kamis bahwa kondisi Mandela telah meningkat, tapi ia masih berada dalam kondisi kritis.

 

"Keluarga Mandela gembira bahwa kondisi kesehatan mantan negarawan itu memperlihatkan "peningkatan besar" dibandingkan dua hari sebelumnya," kata Winnie di Soweto di bagian timur-laut Johannesburg, kata South African Broadcasting Corporation (SABC), seperti dikutip Antara.

 

Winnie berbicara di satu rumah tempat Mandela tinggal sebelum ia dijebloskan ke dalam penjara, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

 

Jumat (28/6) adalah hari ke-21 Mandela berada di rumah sakit, tempat ia menerima perawatan karena infeksi paru-paru. Ini adalah salah satu perawatan rumah sakit paling lama yang dijalani Mandela sejak Desember lalu. (DH)

 

 

Dani Hamdani
29-06-2013 11:48