Main Menu

Meriah Pentas Seni Pertama KBRI Dakar

Dwitri Waluyo
13-10-2011 10:12

Menteri Louis Seck didampingi oleh Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Dakar, Royyen WanimboDakar, Senegal (Gatranews) - Resepsi diplomatik pertama kali yang digelar perwakilan KBRI Dakar, Senegal, kemarin, berlangsung meriah. Sekitar 300 tamu undangan menyampaikan rasa puas. “I have never attended a reception like this before. I usually leave a reception early. It’s good!”, demikian komentar seorang undangan.

Resepsi diplomatik yang terkait dengan  rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 di Dakar, Senegal tersebut, dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan. Diantara mereka adalah H.E. M. Louis Seck, Menteri Energi, yang mewakili pemerintah Senegal, para Duta Besar negara-negara sahabat, komunitas diplomatik, organisasi internasional, dan warga Indonesia.

KBRI Dakar menampilkan pagelaran kesenian dari KBRI Beirut. Aara ini dimaksudkan sebagai ajang promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia. Resepsi tahun ini diliput secara luas oleh media cetak dan elektronik termasuk TV nasional Senegal (RTS).

Pagelaran kesenian, dalam konteks perayaan hari kemerdekaan ini, merupakan yang pertama sekali dilakukan di Dakar dan mengundang decak kagum para hadirin yang hadir dalam acara tersebut, karena penampilan yang unik dan menarik dari para seniman dengan segala macam kombinasi gerakan, musik, kostum melalui penampilan angklung, gamelan, tari-tarian, dan kolaborasi musik kontemporer yang menandakan keanekaragaman budaya Indonesia.

Kepada Gatranews, Rheinhard Sinaga dari Penerangan KPBRI Dakar menjelaskan, selain untuk meningkatkan pemahaman tentang Indonesia, jugauntuk meningkatkan hubungan kerjasama bilateral baik antara Indonesia dan Senegal. Acara ini juga sekaligus sebagai media promosi untuk mengajak wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesi (DWT).

Dwitri Waluyo
13-10-2011 10:12