Main Menu

Trump Optimis Menangkan Swing State

Rosyid
08-11-2016 21:20

Donald Trump (AFP/Mandel Ngan/HR02)

Ohio, GATRANews - Hingga detik-detik terakhir, calon presiden Partai Republik Donald Trump masih optimis bisa memenangkan persaingan menuju Gedung Putih.     Menjawab pertanyaan wartawan Fox News, Trump mengaku optimis kepada negara-negara bagian suara mengambang (swing states) seperti North Carolina, Florida, New Hampshire, Ohio, Iowa, Michigan dan Wisconsin. Trump yakin bisa merebut hati negara bagian-negara bagian ini.


"Saya bekerja baik sekali di North Carolina, amat sangat baik di  Florida," kata Trump dalam laman The Guardian dan dikutip Antara.

Kedua negara bagian adalah memang sangat kritikal untuk Trump agar bisa memenangkan Pemilihan Presiden.

"Kami bekerja baik sekali di New Hampshire, Ohio luar biasa, sungguh tempat yang hebat. Kami akan memenangkan Iowa," kata Trump.

Dia menyebut Michigan dan Wisconsin bisa dia menangkan. Mayoritas penduduk kedua negara bagian adalah kulit putih.

"Produksi mobil telah remuk di negara bagian itu untuk menguap ke Meksiko. Saya kira kami akan memetik hasil sangat baik di Michigan. Kami akan mendapatkan laporan sangat bagus dari Wisconsin," sambung Trump.

Dia melanjutkan, "Saya menyaksikan banyak harapan dan begitu banyak impian yang tidak terwujud yang bisa diwujudkan oleh kepemimpinan yang benar."

Agar menang, Trump harus merebut sebagian besar negara bagian-negara bagian dengan suara mengambang itu.

Jika Trump kalah di Florida, Michigan dan Pennsylvania secara bersamaan maka Hillary yang akan menang Pemilu.

Pada saat bersamaan, Trump harus kuat mencengkeram negara bagian yang secara tradisional memilih Republik, Arizona, yang kini sulit diprediksi siapa pemenangnya, sambil berharap kandidat independen Evan McMullin tak merebut benteng Republik lainnya, Utah.

Untuk menang, Trump akan mengharapkan pemilih kulit putih ramai-ramai mendatangi bilik suara yang kebalikan terjadi pada Pemilu 2012 ketika justru pemilih kulit hitam dan Hipanik yang meningkat lebih banyak.




Editor: Rosyid

Rosyid
08-11-2016 21:20