Main Menu

Bayi Yang Diculik 18 Tahun Lalu Ditemukan Selamat

Tian Arief
14-01-2017 19:38

Tampa, GATRAnews - Seorang wanita yang diculik ketika masih bayi dari sebuah rumah sakit di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, pada 1998, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Menurut pihak berwenang di Florida, Jumat (13/1) waktu setempat, seorang wanita dari South Carolina yang diduga sebagai pelaku penculikan bayi itu, telah ditangkap.

Menurut keterangan Kantor Sherif Jacksonville, wanita itu, Kamiyah Mobley, yang kini berusia 18 tahun, tinggal di Waterboro, South Carolina. Identitas Mobley diketahui melalui tes DNA.

"Ia tampak sehat dan normal sebagai wanita berusia 18 tahun," kata sherif Jacksonville Mike Williams, dalam jumpa pers, seperti dilaporkan Antara.

Menurut Willilams, wanita muda ini diculik ketika masih bayi, dan ia perlu waktu dan bantuan untuk memproses semua ini.

Keluarga biologis wanita itu meluapkan keegembiraannya begitu mereka mendapat kabar tentang bayi mereka yang hilang belasan tahun lalu. Namun, menurut sherif, semuanya diserahkan kepada korban untuk menentukan kontak masa depannya.

Pihak berwajib menemukan Mobley setelah memperoleh informasi dari Pusat Nasional bagi Anak-anak Hilang dan Dieksploitasi. "Ia tinggal dengan nama berbeda dan dokumen-dokumen yang dipalsukan," kata sherif, tanpa menyebutkan nama asli keluarga wanita tersebut.

Bayi itu baru berusia beberapa jam ketika diculik dari kamar ibunya oleh seorang wanita yang menyamar sebagai perawat.

Pihak berwajib menangkap Gloria Williams, 51 tahun, di South Carolina atas tuduhan penculikan, dan ia kini ditahan.

Kasus itu menarik perhatian khalayak dan mendorong pihak berwenang untuk mencari bayi tersebut dengan memeriksa 2.500 informasi yang masuk.

"Kami berbicara dengan banyak orang untuk memperoleh gambaran tentang apa yang terjadi 18 tahun lalu," kata sherif. "Banyak pertanyaan yang belum terjawab." Gloria Williams akan diektradisi ke Florida, dan ia akan terancam hukuman penjara seumur hidup.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
14-01-2017 19:38