Main Menu

Soros : Trump Akan Jatuh

Rosyid
20-01-2017 11:39

Davos, GATRAnews - George Soros, investor yang juga miliarder,  memprediksi Trump akan jatuh karena perpecahan dan langkah-langkah politiknya yang menimbulkan kegoncangan kepercayaan dunia bisnis. 

 

"Bukan karena orang seperti saya menginginkan dia jatuh. Tetapi karena gagasan-gagasannya yang membuat dia sendiri secara inheren kontradiktif dan kontradiksi ini telah benar-benar terwujud dari para penasihatnya dan kabinetnya," katanya seperti dikutip Bloomberg News di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Kamis (19/1).


Dia memprediksi pasar global akan goyah karena ketidakmenentuan yang muncul dari kebijakan-kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. "Saat ini ketidakmenentuan sudah berada pada puncaknya," kata Soros "Saya tak menganggap pasar akan baik-baik saja."


Harga saham di Amerika Serikat melonjak setelah Trump memenangi Pemilu 8 November silam. Karena pasar menyambut rencana Trump untuk bongkar pasang aturan-aturan dan memangkas pajak. Tetapi Trump menyerukan pajak impor yang sangat tinggi, serta menarik diri dari kesepakatan perdagangan Kemitraan Trans Pasifik yang digagas para pendahulunya. 

 

"Mustahil memprediksi bagaimana yang sebenarnya Trump akan melangkah," kata dia seperti dikutip Reuters dan Antara, Jumat (20/1).


Soros yang mendirikan Soros Fund Management LLC dan kini memimpin perusahaan yang berbasis di New York itu, adalah penyumbang besar untuk kelompok penggalangan dana Super PAC yang mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton, selain menyumbang kelompok-kelompok lain pendukung Demokrat.


Trump akan mengucap sumpah jabatan Jumat waktu setempat (20/1/17) atau Sabtu dini hari WIB nanti malam.


Editor: Rosyid

Rosyid
20-01-2017 11:39