Main Menu

Reaksi Trump Soal Biaya Pembangunan Tembok Besar Meksiko

Rosyid
13-02-2017 14:15

Washington, GATRAnews - Tembok besar di perbatasan Meksiko yang direncanakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ternyata lebih mahal dari perkiraan pemerintah. Hitung-hitungan Departeman Keamanan Dalam Negeri menghasilkan angka US$ 21,6 miliar seperti dilaporkan Reuters. Angka ini jauh lebih tinggi dari perkiraan pemerintah US$ 12 miliar - US$ 15 miliar.

 

Bagaimana respon Trump dengan hitungan ini? seperti biasa, penuh percaya diri; "Saya baca biaya pembangunan tembok besar  akan lebih besar dari perkiraan pemerintah. Itu (karena) saya belum terlibat dalam desain atau negosiasi.  Kalau saya sudah masuk, makan harga akan turun," demikian Trump lewat tweet pada Sabtu lalu yang dilaporkan Fortune.

Selama masa kampanye, Trump berkali-kali mengatakan bahwa Meksiko harus ikut membayar pembangunan tembok yang akan memisahkan dua negara itu.  Dan sejak awal pemerintah Meksiko menolak ikut serta. Rencana ini juga menimbulkan ketegangan politik antara dua tetangga itu. Pemerintah Trump mengaku sedang mempertimbangkan berbagai pilihan lain untuk membiayai dinding itu.


 

Editor: Rosyid

Rosyid
13-02-2017 14:15