Main Menu

AS Bersiap Hadapi Suhu Super Dingin

Sandika Prihatnala
30-12-2017 07:08

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

Newyork, Gatra.com – Dalam sepekan kedepan, Amerika Serikat (AS) tengah bersiap menghadapi suhu terdingin sejak 1960. Dua badai salju akan menerjang wilayah Amerika Serikat (AS) dari New England hingga New York pekan ini. 

Badai arktik membuat sebagian besar wilayah Timur Laut dan Midwest membeku mencapai rekor di beberapa titik pada Kamis (28/12) lalu. Selain itu, Badai itu akan mengakibatkan tumpukan salju semakin tinggi sehingga mengganggu aktivitas warga di banyak kota di Negeri Paman Sam tersebut. 

Badan Cuaca AS, The National Weather Service (NWS) seperti dikutip dari Reutrers memperingatkan, suhu dingin akan berlangsung hingga liburan Tahun Baru. NWS telah merilis peringatan temperatur akan menjadi sangat dingin atau dangerously cold. Area Utara dan Central Plains, Great Lakes dan Timur Laut menjadi sangat dingin sepanjang pekan ini.

Cuaca dingin ini juga diperkirakan menjadi tantangan bagi ratusan ribu orang yang akan merayakan Tahun Baru di Times Square, New York. Diperkirakan suhu udara akan turun hingga minus 12 derajat Celcius, jauh dibawah rata – rata suhu harian. Titik terdingin diperkirakan terjadi di Tioga, North Florida sekitar 320 km dari Bismarck dengan suhu mencapai minus 26 derajat Celcius

“Dingin sekali, tapi saya menyukainya,” kata Tashena Eason (28) warga Miami, Florida.

Selain itu, salah satu badai salju akan menyapu wilayah barat tengah AS dan mengakibatkan turun salju dengan ketebalan mencapai 7 cm di Chicago hingga wilayah Great Lakes, sebelum akhirnya bergerak ke timur. Badai salju yang lainnya diperkirakan akan membawa es dan bergerak ke selatan sebelum menghantam wilayah timur laut AS.

"Jika dua badai menghantam pada Sabtu (30/12), tumpukan salju akan semakin tebal. Kondisi jalanan juga semakin berbahaya untuk dilalui. Banyak penerbangan pasti akan dibatalkan," demikian proyeksi Accuweather dilansir Business Insider. 


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
30-12-2017 07:08