Main Menu

Aksi Penembakan Kembali Terjadi di AS

Hendri Firzani
24-01-2018 11:00

Polisi melakukan investigasi di lokasi kejadian (Reuters/Harrison McClary/yus4)

Jakarta, Gatra.com -   Kasus penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, penembakan terjadi di sebuah sekolah menengah atas Marshall County di Benton, Kentucky. Dua orang pelajar tewas dan 17 orang lainnya terluka parah. 

 

Seorang pelajar cowok yang diidentifikasi berusia 15 tahun, mulai menembakan senjatanya sesaat sebelum kelas dimulai. Sang pelajar menggunakan pistol semi otomatis dan menembak ke sejumlah pelajar yang sedang bersiap masuk kelas. Dua orang tewas dan lima orang kritis. Sementara yang lainnya terluka.

Tersangka kemudian melarikan diri namun berhasil ditangkap petugas kepolisian. Polisi  belum mau mengungkapkan motif dari pelaku. "Saya melihat pria tersebut, mengambil senjatanya. saya tak mengerti apa yang terjadi, tapi ia kemudian menembaki kami," ujar Bryson Conkwright, seorang pelajar di SMA Marshall County kepada stasiun TV WKRN. "Saya dapat mendengar bunyi tembakan. Dia menembaki kelompok kami," tambah Conkwright.


Setidaknya satu pelajar terpaksa dirawat di rumah sakit akibat patah tulang karena jatuh saat berusaha menghindar dari tembakan. Jaksa Marshall County  Jeff Edwards mengatakan 14 pelajar terkena tembakan pelaku, termasuk dua pelajar yang tewas. Lima orang lainnya terluka akibat kekacauan yang terjadi saat menghindari terjangan peluru pelaku."Ketika kejadian, semua orang pergi meninggalkan apapun," ujar Edwards.

Polisi menduga pelaku bertindak sendirian. Pelaku yang masih di bawah umur ini, akan dikenai pidana pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

 


Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
24-01-2018 11:00