Main Menu

Pidato Kenegaraan Trump : Klaim Keberhasilan Hingga Ajakan Mewujudkan American Dream

Birny Birdieni
31-01-2018 10:44

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (AFP/Mandel Ngan/AK9)

Washington, Gatra.com- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggunakan pidato kenegaraan pertamanya dengan memaparkan kesuksesan kinerja tahun pertamanya. Seperti penurunan tingkat pengangguran, pemotongan pajak yang besar hingga memudahkan dalam perihal peraturan federal. 

 

Trump juga memuji agenda nasionalis dia dalam perdagangan. Klaim dia sejauh ini telah menghasilkan sedikit hasil nyata yang diperhatikan dunia. "Bangsa kita telah kehilangan kekayaannya, tapi kita mendapatkannya kembali dengan cepat," kata Presiden AS ke-45 itu dilansir dari Washington Post, Rabu (31/1).

 

Salah satu kebijakan yang jadi kebanggaan Trump adalah potongan pajak besar GOP. Dimana dengan demikian, banyak orang Amerika akan mulai lebih banyak menerima uang pajak di muka. Kebijakan tersebut hanya lolos berdasarkan suara dari Partai Republik saja.

 

"Pemotongan pajak besar-besaran tersebut telah membantu ekonomi kelas menengah dan usaha kecil," kata Trump. Ia mencontohkan pemilik usaha kecil dari Ohio, yang baru mencapai tahun terbaik dalam 20 tahun karena reformasi perpajakan tersebut. Bisnis mereka memperluas ruang dan mempekerjakan pekerja baru.

 

Dalam pidatonya itu, Trump juga merayakan berakhirnya Undang-Undang perawatan kesehatan Presiden Obama atau "Obama Care". Dimana kebijakan tersebut mengharuskan banyak orang Amerika membayar pajak untuk mendapatkan asuransi kesehatan itu. "Mandat individu sekarang hilang. Syukurlah," ujarnya.

 

Saat ini bagi Trump adalah waktu baru bagi Amerika untuk menjalani "American Dream". "Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mulai menjalani American Dream. Ini waktumu .... Bersama-sama, kita bisa mencapai apa saja," katanya seraya mengajak seluruh warga AS yang menonton pidatonya tersebut di televisi.

 


Editor : Birny Birdieni 

 

 

Birny Birdieni
31-01-2018 10:44