Main Menu

Honda Luncurkan Accord Hybrid Terbaru di AS

Rosyid
17-03-2018 10:04

Honda Accord Hybrid.(Dok.HPM/re1)

California, Gatra.com –  Pilihan mobil listrik Honda semakin beragam dengan lahirnya  All New Honda Accord Hybrid di Amerika Serikat. Dengan tenaga terbesar di kelasnya dan kabin yang lapang, generasi terbaru Honda Accord Hybrid menawarkan performa yang fun-to-drive, efisien, sekaligus fitur premium dan kenyamanan dalam bentuk yang lebih ringkas.

 

Honda Accord Hybrid terbaru menggunakan generasi ketiga mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder dengan efisiensi termal 40% untuk menghasilkan torsi 232 lb.-ft dan tenaga 212 Hp. Seperti sebelumnya, Honda Accord Two-Motor System beroperasi tanpa membutuhkan transmisi automatic konvensional. Honda Accord Hybrid kini hadir dengan 5 varian, yaitu Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring. 

 

Untuk memaksimalkan efisiensi energi, Honda Accord Hybrid menggunakan Deceleration Selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi Paddle Shift, dimana sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi kedalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman. Selektor sebelah kanan berfungsi meningkatkan kemampuan pengereman secara bertahap, sedangkan selektor sebelah kiri memiliki fungsi sebaliknya, yakni menurunkan pengereman secara bertahap. Sistem ini membantu mengurangi tekanan pada rem sekaligus meningkatkan pengisian baterai melalui regenerasi.

 

Powertrain dari Honda Accord Hybrid beroperasi dengan melakukan perpindahan diantara 3 mode berkendara, yaitu EV Drive (100% tenaga berasal dari mesin listrik), Hybrid Drive (perpaduan tenaga dari mesin listrik dan mesin berbahan bakar) dan Engine Drive (100% tenaga berasal dari mesin berbahan bakar), sehingga seluruh sistem tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan pengendara sesuai kondisi yang ada.

 

Honda Accord Hybrid versi terbaru memiliki beberapa keunggulan dengan wheelbase lebih panjang dan Intelligent Power Unit (IPU) 32% lebih kecil yang kini letaknya dipindahkan dari bagasi ke bagian bawah bodi, sehingga memungkinkan bangku belakang dapat dilipat 60/40. Mobil ini memiliki bagasi terlapang di kelasnya, kabin yang lega dan ruang kaki besar.   

 

Hadirnya Honda Accord Hybrid menambah varian kendaraan listrik Honda yang meliputi seri Clarity - Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid – serta mobil sedan Honda Insight yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang. Jajaran model ini mewakili generasi terbaru kendaraan Honda menuju visi globalnya untuk menguasai dua-pertiga penjualan mobil listrik pada 2030.

 

Sejak Honda mendirikan pabrik perakitan mobil di Marysville, Ohio pada November 1982, Honda Accord telah terjual lebih dari 11 juta di Amerika selama 41 tahun.


Editor: Rosyid

Rosyid
17-03-2018 10:04