Main Menu

Lagi Main Golf, Obama Ditodong Foto Bersama Pengantin

Dani Hamdani
16-10-2015 10:34

Presiden Obama foto bersama pengantin di San Diego (Foto: The Youngrens)

Jakarta, GATRANews - "Saya coba matikan lampu untuk tidur, tapi tangan saya masih saja bergetar karena salaman yang tak kan pernah terlupakan tadi pagi," tulis Jeff Youngren di blog miliknya Youngrens.com. Dalam artikel berjudul "The Day we meet the President" itu, Erin Youngren, menuliskan bagaimana kejutan bisa bersalaman dan foto bersama presiden Barack Obama.

 

Jeff dan Erin hanya tukang foto kawinan biasa di San Diego, California, Amerika Serikat. Hari Minggu, 11/10/2015, itu dia dapat order mengabadikan pernikahan Brian Tobe dan Stephanie Mirkin. Pernikahan dilangsungkan di Hotel Butik The Lodge Torres Pine. Mereka memilih hotel yang indah itu karena lokasinya tak jauh dari pintu keluar San Diego sehingga kerabatnya lebih mudah datang.

 

Alasan lain hotel itu menghadap langsung ke lapangan golf ternama di dunia Torrey Pines Golf Course, di mana banyak selebrotis dan pemain golf kelas dunia sering bertandang. "Saya pernah lihat Phil Mickelson dan Tiger Woods berjalan di lapangan dan teman saya sibuk mengitung para selebiriis di sana," tulis erin.

 

Dalam perjalanan ke Torrey Pine pagi itu, tutur Erin, Jeff bilang bahwa Presiden Obama sedang berada di Rancho Valencia, resort lain di San Diego. "Kami bercanda ah mestinya Brian dan Stephanie memilih lokasi pernikahan di sana," kata Erin sambil bercanda.

 

Stephanie sang pengantin menyaksikan Obama mian Golf (The Youngrens)
Stephanie sang pengantin menyaksikan Obama mian Golf (The Youngrens)

Namun ketika seremoni pernikahan akan dimulai, tiba tiba Kelly Aull, pengelola pernikahan itu mengumumkan bahwa Presiden Obama sedang menyelesaikan permainan di lubang ke-18 tepat di belakang altar pernikahan. Akibatnya semua ditunda. Mereka melihat ke kaca jendela menyaksikan Obama dari kaca jendela. Semua keluarga termasuk pengantin terpana dari balik jendela.

 

Erin menyelinap ke lapangan golf dan mengabadikan saat Obama neyelesaikan pukulan di Hole 18. Setelah selesai, ia berjalan menuju mobil golfnya dan menyalami orang-orang yang berkerumun. Erin segera menyeruduk untuk bisa ikut salaman.

 

Setelah mendapat jabatan erat Presiden, Erin tiba tiba dapat pesan dari Jeff. "Tahan presiden selama mungkin pengantin sedang turun."

 

Erin kemudian mendekati Secret Service --pasukan pengawal Presiden, dan menyampaikan maksud Jeff.

 

"Ayo cepat turun kalau tidak Presiden segera berlalu," kata Erin.

 

Brian dan Stephanie berlari dari hotel dengan diiringi tepuk tangan kerabat dan keluarganya dari atas. Dan presiden Obama menunggu mereka.

 

"President Obama, kamu pahlawanku yang telah menjadikan pesta indah bukan hanya perkawinan seumur hidup tapi momen tak terlupakan selama hidup mereka," tulis Erin.

 

Obama meningglkan lapangan golf (the Youngrens)
Obama meningglkan lapangan golf (the Youngrens)

Obama memeluk dan menyalami mereka. Tentu tak lupa foto bersama. Obama menyatakan permohonan maaf karena membuat pesta mereka tertunda dan kemudian memberikan sedikit wejangan pada Brian, yang kebetulan sama-sama berasal dari Chicago.

 

Tak lama Obama meninggalkan mereka dengan menyetir mobil golf dan melambaikan tangan dengan senyum khasnya.

 

"Sisa hari itu berakhir dengan penuh suka cita dan indah," tulis Erin.


Editor: Dani Hamdani  

Dani Hamdani
16-10-2015 10:34